Sunday 24 April 2011

Rahasia Sehat Di Balik Seks

Riset yang dilakukan oleh American Association of Retired Persons (AARP) membuktikan bahwa kegiatan seks sangat berhubungan kualitas kesehatan seseorang. Disebutkan bahwa aktivitas seks minimal 1 kali seminggu dapat mencegah beragam penyakit, seperti kanker prostat, tekanan darah tinggi, serangan jantung, diabetes, sakit kepala dan masih banyak yang lain. Lebih lagi, seks secara sehat dan teratur dipercaya dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh serta mengontrol berat badan.

Bagaimana semua itu bisa terjadi? Saat melakukan aktivitas seksual, terutama saat orgasme, tubuh memproduksi hormon dehydroepiandrosterone (DHEA) lima kali lebih banyak dibanding saat normal. Hormon DHEA terbukti menjaga kadar insulin tetap normal sekaligus meningkatkan kinerjanya. Seks juga terbukti meningkatkan hormon dopamine dan oxytoksin yang memberikan efek tenang sehingga orang terhindar dari stress dan hipertensi. Tidur pun tentu akan lelap.

Aktifitas seks juga tidak lain merupakan olahraga kardiovaskuler yang efektif jika dilakukan dengan tepat. Efeknya aliran darah menjadi lancar dan menjaga kerja jantung. Saat aliran darah lancar, suplai oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh pun senantiasa terjaga. Seks pun terbukti merangsang immunoglobin A sehingga tubuh tidak akan mudah sakit.

Nicki Waterman, seorang ahli olahraga dari Inggris pun mengatakan bahwa melakukan aktivitas seks selama 30 menit berarti membakar sekitar 200 kalori. Masih menurutnya, saat orgasme, kalori tubuh terbakar antara 60 – 100 kalori. Wow! Tidak hanya itu, peneliti dari Skotlandia pun menemukan fakta bahwa aktivitas seks juga berpengaruh pada kepercayaan diri seseorang. Orang dengan aktivitas seks yang rutin dan sehat akan cenderung mudah berkonsentrasi dan mampu membawakan diri dengan baik saat dia tampil di depan umum.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More