Saturday 23 April 2011

Kembali Ke Alam

Kita telah menikmati kebaikan – kebaikan yang telah disediakan oleh alam. Dengan mengonsumsi makanan suplemen alamiah, kesehatan kita semakin bertambah. Begitu pula dengan memanfaatkannya, kesejahteraan kita pun akan meningkat.

Sekarang adalah saatnya untuk memikirkan secara sungguh – sungguh apa yang dapat kita perbuat untuk mencintai dan perduli pada sumber semua rahmat tersebut. Yaitu Sang Pencipta melalui Bumi Pertiwinya. Kita telah menghabiskan sumber ini. Kita berpikir dapat mengeksploitasinya terus menerus tanpa batas demi memuaskan dahaga manusia akan materi. Keserakahan kita akan materi dan kekuasaan mengakibatkan kerusakan yang besar pada hutan – hutan kita, polusi udara, habisnya kandungan air tanah dan kerusakan pada lapisan ozon membuat bumi semakin panas menyebabkan sebagian besar gunung es dikutub meleleh.

Pernahkah kita berpikir mengapa akhir – akhir ini terjadi banyak musibah alam? Gempa bumi yang semakin sering, tsunami, angin ribut, tornado dan banjir bandang menyebabkan kerugian harta benda dan nyawa. Apakah ada ketidak seimbangan antara Manusia dan alam?? Apakah ini semua merupakan peringatan Tuhan agar kita melihat kebelakang dan menyadari cara hidup dan kesalahan kita sebelum terlambat?

Ah..!! Bisakah?? Apakah hal itu sulit? Tidak. Kita dapat memulainya dengan membuat perubahan kecil pada gaya hidup kita selama ini. Apa yang bisa kita buat? Mari kita pikirkan dan kerjakan

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More